Inspirasi

Memberi Bunga pada Pria, Kenapa Tidak? Berikut 5+ Rekomendasi Bunga untuk Pria di Momen Spesial

Bunga kerap kali identik dengan hal-hal yang feminin sehingga memberi bunga kepada pria seolah menjadi hal yang tabu. Padahal, pria bisa aja suka banget dengan bunga, lho! Buktinya, banyak bapak-bapak yang suka banget membeli dan merawat bunga hingga menggelontorkan dana jutaan rupiah. Papa kamu gitu juga gak sih? Kalo iya atau barangkali tidak, it’s okey! Kamu tetap bisa untuk coba memberikan gift spesial anti mainstream, yakni rangkaian bunga yang simpel dan elegan!!

Kita coba bedah alasan kenapa kamu harus memberikan bunga kepada pria, entah ayah, bapak, papa, kakak, suami, hingga pacar atau ayang. 

Mungkin ada saatnya kamu tengah menjalani momen spesial, entah itu hari ayah, hari valentine, anniversary, atau apapun itu. Kan gak enak juga kalo kita terus yang meminta kado tapi kita sendiri gak memberikan kado sebagai bentuk cinta ke pria yang bersangkutan.  Konsep cinta sesungguhnya adalah take and give, memberi dan menerima. Perempuan tidak hanya menerima saja, tetapi sangat perlu untuk memberi! 

Sayangnya, terkadang pasanganmu tidak memiliki banyak wishlist barang sehingga kamu bingung akan memberi barang apa yang sesuai kebutuhannya. Maka, opsi kado selain jam tangan, sepatu, tas, jaket atau apapun itu yang mainstream untuk pria adalah bunga. Yakin bunga? Yakin 100% dong! 

Di sini, kita akan mengulas tips dan rekomendasi bunga yang cocok diberikan kepada pria di momen spesial.

Sebelum membaca rekomendasi jenis bunga untuk pria, kamu sangat perlu paham tips sebelum memberikan bunga berikut!

  • Berikan Bunga Elegan 

Biasanya pria cenderung memiliki karakter yang simpel dan elegan. Oleh karena itu, kamu perlu memilih jenis bunga yang tepat agar tidak terkesan terlalu ramai.

  • Pilih Warna yang Tegas

Di mata pria, warna biru adalah biru, sedangkan di mata perempuan jenis biru sangat beragam, mulai dari biru langit, biru laut, biru dongker, dan masih banyak lagi. Clue ini sebenarnya sudah sangat mewakili kepribadian dan preferensi seorang pria. Oleh karena itu, pilihan kado bunga dengan warna yang tegas, seperti merah, biru, kuning, ungu dan putih sangat penting untuk mendukung prinsipnya. Catatan! Warna yang tegas dan tua, ya! Jangan berikan warna-warna pastel apalagi bertujuan untuk main tebak-tebakan warna yang berakhir perdebatan 🙁

  • Cari Tahu Kesukaannya, Fresh atau Artificial Flower?

Nah, ini juga penting. Kamu harus tahu nih pasanganmu suka fresh flower atau artificial flower. Untuk pria yang gak suka ribet, dried flowers menjadi pilihan yang gak ada duanya!

  • Berikan Sesuai Fungsi Berdasarkan Waktu yang Dimiliki

Poin ini sangat berkaitan dengan poin 3, lho. Kamu sebaiknya tahu terlebih dahulu waktu yang dimiliki pasanganmu dalam mengurus bunga, apakah cukup banyak atau bahkan tidak punya sama sekali? Oleh karena itu, untuk pria yang sibuk bekerja di kantor, table bouquet atau buket meja menjadi opsi yang pas agar selalu dilihat dan menjadi pengingat terhadap kamu di tengah pusingnya deadline hihihi.

 

Nah, kalo sudah tahu tips memilih bunga sebagai kado untuk pria, di bawah ini merupakan rekomendasi bunga dari Meme Florist untuk pasanganmu

  • Fresh and Cool Flowers

Perpaduan bunga matahari dan baby breath dalam Aphrodite yang simpel ini sangat cocok untuk menggambarkan kepribadian sosok pria yang menyenangkan dan juga tenang dalam menyelesaikan masalah.

  • Calming Blue Flowers

Mawar putih yang bersih dan biru yang menyegarkan ternyata bagus banget dikombinasikan. Warna biru pada bunga mawar ini sangat memberikan kesan cool dan tegas. Bisa jadi calming therapy juga loh. Dijamin priamu semangat kembali di tengah padatnya kerjaan. Pesan Blossom Aquamarine sekarang! 

  • Vintage Dried Flowers

Untuk kamu dan pasanganmu  yang suka dengan nuansa vintage dan rustic, bunga Gosling yang satu ini menjadi pilihan yang tidak pernah salah.

  • Table Bouquet

Kenapa table bouquet? Karena bunga meja ini dapat diletakkan di meja kerja agar pasanganmu selalu melihat gift dan teringat kamu! Hihi. Kamu dapat memesan buket meja eksklusif ini di Meme Florist.

  • Anniversary Flowers

Lagi anniversary dan pengen flashback ke masa-masa ketika menikah? Pilihan White Garden dapat memberikan pengalaman kilas balik yang menakjubkan! 

  • Love Flowers

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, bunga cinta yang dipadukan dengan soft tone roses bisa banget dijadikan kado ulang tahun pria kecilmu, yakni putra tersayang. Gift ini menunjukkan kasih sayang yang lembut dan dalam. So sweet!!

  • Sunshine Flowers

Memberikan Hello Sunshine saat hari ulang tahun putra, ayah atau suami sambil nyanyi You are my sunshine, my only sunshine” nyatanya bukan ide yang buruk! Let’s try and make make him blush!

So, tunggu apalagi? Yuk pesan rangkaian spesial untuk pasanganmu dan buat dia makin bertekuk lutut denganmu! Hihihi

Back to list

Related Posts