Flowerpedia, Tips

Cara Merawat Dried Flower Agar Tetap Cantik Meski Sudah Lama

merawat dried flower

Dried flower adalah bunga dengan ketahanan yang luar biasa. Namun meskipun awet, kita tetap harus merawat agar tetap cantik meskipun sudah lama. Tetapi, bagaimana cara merawat yang benar? Berikut Meme Florist sudah rangkumkan khusus untuk kamu.

Apa Itu Dried Flower?

Sama seperti namanya, Dried Flower atau Bunga Kering adalah bunga yang mengalami proses pengeringan atau dehidrasi secara alamiah, sehingga ketahanan jenis bunga ini tergolong lama.

Bunga Kering populer dijadikan sebagai isian vas atau bouquet karena bentuknya yang estetik dan juga keawetannya yang lama. Selain itu, Bunga Kering juga memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan harus membeli bunga yang diawetkan dengan proses kimia.

Perawatan Bunga Kering juga tergolong mudah, sehingga banyak orang yang melirik bunga jenis ini untuk dijadikan hadiah di momen-momen bahagia, seperti anniversary, ulang tahun, dan wisuda.

Tips Merawat Dried Flower Agar Tetap Cantik dan Awet

Meski tidak membutuhkan air seperti bunga segar, nyatanya bunga kering juga membutuhkan perawatan khusus agar tetap terlihat cantik. Selain itu, bunga jenis ini sering dijadikan hiasan ruangan oleh banyak orang, sehingga kondisi bunga juga akan mempengaruhi penampilan ruangan.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk merawat Dried Flower? Yuk, simak info berikut!

· Letakkan Dried Flower di Tempat yang Kering dan Tidak Lembab

Sesuai dengan namanya, Bunga Kering membutuhkan kondisi ruangan yang kering dan bersih, agar keawetan dari bunga ini terjaga.

Kondisi ruangan atau lokasi peletakan yang lembab, akan membuat bunga ini menjadi lemas atau bahkan berjamur. Sehingga penting untuk memperhatikan kondisi ruangan tempat bunga kering diletakkan.

· Rutin Mengeringkan Dried Flower

Tidak memungkiri, kondisi basah dan lembab bisa terjadi dan mengenai Bunga Kering yang kita miliki. Maka dari itu, kita harus rutin mengeringkan bunga ini minimal 1 minggu sekali

Pengeringan yang dapat dilakukan adalah dengan menjemur di sinar matahari, atau diangin anginkan hingga kelembaban pada bunga menghilang

· Bersihkan Debu dan Kotoran yang Menempel dengan Perlahan

Semua jenis bunga tentu saja membutuhkan pembersihan dari debu dan kotoran yang menempel, tidak terkecuali dengan Dried Flower.

Kamu bisa membersihkan bunga ini dengan tisu atau kapas, jangan menggunakan kain yang bertekstur kasar. Meskipun awet, bunga yang jarang dibersihkan akan membuat kualitas bunga kering menjadi menurun.

· Perhatikan Peletakan dan Penyimpanan Bunga

Jangan simpan ke dalam plastik yang diletakkan di sembarang tempat. Peletakaan yang sembarangan akan mengancam bunga kering terinjak atau tertimpa benda berat.

Letakkan Dried Flower di vas bunga, atau mungkin bisa kamu tambahkan pelindung yang kaca atau mika, untuk meningkatkan keindahan.

Dried Flower, Pilihan Anternatif sebagai Hadiah Romantis untuk Pasangan

Keawetan yang dimiliki Bunga Kering membuat jenis bunga ini juga menjadi idaman untuk romantis untuk pasangan. Kasih sayang dapat semakin terasa dengan pemberian Bunga Kering sebagai hadiah.

Selain itu, Bunga Kering atau Dried Flower juga bisa menjadi hadiah ulang tahun, hadiah anniversary, hingga hadiah wisuda. Meme Florist menghadirkan beragam jenis dan varian Bunga Kering yang dapat anda pilih sebagai hadiah untuk orang orang terkasih.

Meme Florist merupakan toko bunga online terpercaya di indonesia yang telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun. Memeflorist telah melayani pengiriman Preserved Flower, berbagai hadiah, Cake dan berbagai macam rangkaian bunga ke lebih dari 200 Daerah dan Kota di Indonesia.

author-avatar

About Dikka Prasetyo

Hai! Saya Dikka Prasetyo, akrab dipanggil Dikka. Saat ini saya sedang menjadi peserta Interenship Program di Memeflorist sebagai Content Writer. Saya adalah mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UNDIP angkatan 2020. Saya memiliki ketertarikan di bidang tulis menulis, baik yang bersifat sastra maupun yang faktual dan informatif.

Related Posts