Cara Perawatan Bunga, Tips

Contek Habis Yuk! 7 Tips Membuat Mawar Segar Lebih Awet

Memiliki sesuatu yang awet dan terjaga adalah sebuah kepuasan tersendiri. Salah satunya adalah mawar segar pemberian kekasih, yang tentu akan kita jaga sepenuh hati. Meme Florist sudah siapkan 8 Tips untuk membuat Mawar Segar menjadi Lebih Awet.

Mendapat hadiah bunga segar adalah sesuatu yang romantis dan menyenangkan. Namun terkadang kita bingung bagaimana cara membuat mawar segar yang kita terima menjadi awet dan tahan lama. Tidak perlu pusing, yuk ikuti tips berikut!

Gunakan Hair Spray Untuk Membuat Mawar Segar tidak Layu

Cara yang pertama adalah dengan menyemprotkan hairspray pada kelopak mawar segar yang kita miliki. Seperti yang kita ketahui, Hairspray memiliki fungsi untuk mempertahankan tatanan rambut, sehingga dengan menyemprotkan Hairspray ke Mawar Segar akan mengawetkan kelopaknya.

Letakkan Mawar Segar di Vas berisi Soda

Selain sebagai minuman, soda juga memiliki segudang manfaat lain. Salah satunya untuk membuat bunga mawar segar yang kita miliki terjaga kesegarannya.

Caranya mudah sekali, kamu cukup siapkan vas bunga dan air soda. Setelah itu, masukkan air soda ke dalam vas bunga dan letakkan bunga mawar segar didalamnya.

Manfaatkan Cuka Apel agar Mawar tetap Segar

Hampir sama dengan soda, cuka apel digunakan sebagai campuran air didalam vas agar bunga segar yang kamu miliki lebih tahan lama.

Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka apel ke dalam air vas bunga, jangan lupa untuk diaduk. Jika sudah, kamu tinggal letakkan bunga segar dalam vas.

Pemutih Pakaian sebagai Campuran Air Vas

Cara yang satu ini selain membuat bunga menjadi awet juga dapat menjaga kejernihan air didalam vas. Kita bisa memanfaatkan Pemutih Pakaian untuk menjaga kesegaran bunga menjadi lebih lama.

Kamu hanya perlu memberikan 3 tetes pemutih pakaian ke dalam vas berisi air, aduk merata, lalu masukkan mawar segar yang kamu miliki.

Menggunakan Campuran Air Gula

Selain untuk menambah rasa pada makanan, gula juga memiliki manfaat untuk membuat kesegaran bunga menjadi lebih lama.

Caranya dengan melarutkan 3 sendok makan gula dengan tambahan 2 sendok makan cuka putih dalam vas berisi air hangat. Setelah diaduk merata, letakkan mawar segar didalamnya.

Masukkan Koin ke Dalam Vas

Mungkin terdengar aneh, tetapi faktanya koin bisa membantu kamu membuat bunga segar yang kamu miliki menjadi lebih awet.

Caranya sangat mudah, hanya dengan memasukkan koin ke dalam vas bunga yang sudah terisi campuran air dengan gula. Dan terkahir tinggal kamu letakkan bunga segar yang kamu miliki kedalamnya.

Masih Bungung Awetkan Bunga Sendiri? Preserved Flower Jadi Solusi

Jika kamu merasa bahwa mengawetkan sendiri bunga segar yang kamu miliki terasa susah dan merepotkan. Kamu tidak perlu khawatir. Preserved Flower hadir sebagai solusi.

Preserved Flower adalah bunga segar yang diawetkan melalui cara yang khusus, yaitu menghidrasikan bunga segar dengan cairan pengawet yang akan membuat preserved flower menjadi bunga segar abadi.

Bentuk dan tekstur yang sama persis dengan bunga segar, akan membuat kamu mudah dalam perawatannya.

Cermat dalam Membeli Bunga Segar dan Preserved Flower Online di Toko Terpercaya

Setelah tau bagaimana cara merawat bunga segar dan alternatif hadiah lain pengganti bunga segar, kini saatnya kamu cermat memilih toko tempat kamu membeli bunga. Jangan sampai kamu menyesal karena apa yang kamu harapkan tidak terwujud karena salah memilih toko.

Meme Florist adalah toko bunga online terpercaya yang sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun, menyediakan berbagai pilihan bunga segar dan preserved flower yang bisa kamu pilih untuk dijadikan kado atau kejutan ke orang tersayang.

author-avatar

About Dikka Prasetyo

Hai! Saya Dikka Prasetyo, akrab dipanggil Dikka. Saat ini saya sedang menjadi peserta Interenship Program di Memeflorist sebagai Content Writer. Saya adalah mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UNDIP angkatan 2020. Saya memiliki ketertarikan di bidang tulis menulis, baik yang bersifat sastra maupun yang faktual dan informatif.

Related Posts