Meletakan bunga didalam rumah kini sedang marah dilakukan oleh para pecinta tanaman maupun bagi yang baru ingin merawat tanaman. Tanaman di dalam rumah dapat dijadikan sebagai hiasan yang memprecantik kondisi ruangan. Tidak hanya itu meletakkan bunga didalam ruangan juga memiliki manfaat bagi Kesehatan.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan meletakkan bunga di dalam rumah, dari banyaknya manfaat ini juga memancing para pecinta bunga untuk meletakkan bunga didalam rumah. Mari kita lihat apa saja manfaat meletakkan bunga didalam rumah

  1. Baik Untuk Kesehatan Mental

Kesehatan mental merupakan hal yang perlu dijaga, karena dengan mental yang sehat kita akan jauh lebih tenang dalam melakukan banyak hal. Meletakkan bunga didalam rumah memberikan efek yang menenangkan dan juga menjadikan orang di dalam rumah merasakan seperti sedang ada di luar ruangan. Ditambah apabila bunga yang di gunakan sebagai hiasan memiliki harum semerbak yang akan memberikan suasana rileks bagi orang didalam ruangan.

  1. Mengurangi Stress

Ruangan yang memiliki nuansa alam jauh lebih menenangkan dibandingan dengan ruangan yang hanya monoton. Wawancara yang dilakukan 404 karyawan Amazon di Amerika menemukan bahwa ruangan dengan bunga atau tanaman lebih membuat penghuni ruangan tidak merasa tertekan dan bisa mengurangi stress.

  1. Lebih Fokus

Hal ini ditemukan karena ada nya penelitian dengan 23 siswa yang berada diruangan dengan tanaman bunga hias. Dalam kondisi ini otak melakukan pemindaian bunga sebagai hal yang menenangkan sehingga otak lebih focus dalam menyerap materi pembelajaran.

  1. Mempercepat Pemulihan

Hal ini diketahui dengan adanya peninjauan pada tahun 2002, bahwa orang sakit yang melihat bunga maupun tanaman hijau dapat jauh lebih cepat pulih dibandingkan dengan orang yang tidak melihat tanaman atau bunga sama sekali

  1. Alat Terapi

Bunga di dalam ruangan juga dapat difungsikan menjadi alat terapi, itu berdasarkan Peneliti Trusted source memberikan perawatan dengan cara merawat tanaman didalam ruangan untuk membantu penderita depresi, kecemasan, dan demensia merasa lebih tenang dan juga rileks.

  1. Meningkatkan Kualitas Udara Didalam Ruangan

Tanaman atau bunga didalam ruangan dapat mengambil karbondioksida didalam ruangan dan menjadikan intensitas udara didalam ruangan menjadi lebih baik. Ada kemungknan bahwa bunga dapat menyerap mikroba di udara sehingga udara yang masuk didalam pernafasan jauh lebih bersih.

  1. Meningkatkan Mood

Bunga yang ada didalam ruangan juga dapat meningkatkan mood bagi penghuni ruangan, ini dikarenakan bunga yang berwarna warni dapat meningkatkan kebahagiaan bagi penglihat sehingga dapat membantu menaikan mood. Dan aura pada bunga pada ruangan menimbulkan efek ceria untuk kondiisi ruangan.

  1. Menjadi Pengharum Ruangan Alami

Bunga yang memiliki wangi yang semerbak akan memenuhi ruangan sehingga ruangan akan menjadi sangat wangi dan tidak perlu memasang pengharum ruangan. Wangi yang dihasilkan oleh bunga dapat menjadikan tubuh semakin rileks dan akan membantu otak menjadi fresh.

Itu dia manfaat yang bisa didapat dengan meletakkan bunga didalam rumah atau ruangan. Selain memperindah ruangan juga banyak manfaat untuk Kesehatan tubuh kita. Jadi bagi pecinta bunga maupun yang baru memiliki minat terhadap bunga bisa mengetahui manfaat dari bunga didalam ruangan