Buket bunga, Pernikahan

Awas, Hindari 8 Kesalahan Dalam Memilih Buket Pengantin Ini

Pernikahan merupakan acara yang sangat dinanti-nantikan tidak hanya oleh sang mempelai namun juga keluarga, kerbat, hingga teman-teman. Momen penyantuan dua insan dalam satu ikatan suci pernikahan dihadapan tuhan ini menjadi momen yang tidak bisa dilupakan. Untuk itu segala persiapan pernikahan disiapkan secara baik, detail dari jauh-jauh hari.

Persiapan yang matang dilakukan agar setiap sesi acara dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.  Setiap sesi acara dalam pernikahan memiliki makna tersendiri bagi sang pengantin. Untuk mempelai perempuan penampilan memiliki peranan yang lebih penting untuk diperhatikan. Gaun, riasan, sepatu hingga buket pengantin dipersiapkan untuk mendukung penampilan sang pengantin.

Namun terkadang karena sibuknya memikirkan acara pernikahan membuat sang pengantin melupakan hal-hal kecil seperti buket pernikahan. Buket pengantin memang sering dianggap hanya sebagai aksesoris pendukung saja sehingga kesannya terabaikan. Padahal buket pengantin ini merupakan ornamen pernikahan yang melekat pada sang mempelai perempuan. Ketika buket yang dikenakan bagus tentunya akan membuat penampilan mempelai perempuan menjadi lebih cantik dan menawan. Untuk itu bagi Anda yang sedang menyiapkan acara pernikahan jangan sampai salah memilih buket. Yuk simak terlebih dahulu terkait kesalahan apa saja yang sering dilakukan dalam memilih buket pengantin berikut ini.

8 Kesalahan Memilih Buket Pengantin

Tidak Melakukan Riset

Dikarenakan sudah terlalu sibuk mengurus pernikahan membuat seseorang tidak melakukan riset terlebih dahulu dalam memilih buket pernikahan. Padahal riset merupakan langkah pertama yang harus lakukan seseorang dalam membeli sesuatu. Hal ini dilakukan agar barang yang dibeli memiliki kualitas bagus namun dengan harga yang masih dapat dijangkau oleh kantong.

Over Budget

Banyak dari pasangan calon pengantin over budget saat menyiapkan acara pernikahan. Hal ini juga termasuk dalam membeli buket pernikahan. Banyak dari mereka yang tidak megetahui harga buket dipasaran sehingga mendapat buket dengan harga yang mahal. Untuk itu buat rencana maksimal budget yang akan digunakan. Jangan membeli buket dengan harga yang melebih budget yang sudah ditentukan.

Memakai Satu Warna

Biasanya buket pernikahan akan mengikuti konsep atau gaun yang digunakan oleh sang pengantin. Namun jika hanya menggunakan satu warna saja maka buket akan terlihat datar dan membosankan. Menggunakan setidaknya 2 perpaduan warna akan membuat tampilan buket menjadi lebih bagus dan indah.

Membeli Secara Mendadak

Semua hal yang serba mendadak biasanya tidak akan berjalan dengan baik. Pasti ada saja kesalahan yang akan ditemui. Hal ini juga berlaku dalam membeli buket pernikahan.  Apalagi membuat buket tidak bisa dibuat dalam waktu yang singkat.

Desain Berlebihan

Mungkin ada beberapa pasangan calon pengantin yang sudah memiliki desain tersendiri untuk buket pernikahan mereka. Namun pastikan bahwa desain yang sudah dibuat tidak berlebihan seperti menggunakan banyak jenis dan warna  bunga. Desain yang berlebihan ini bukan malah membuat penampilanmu lebih cantik malah bisa jadi terlihat aneh.

Ukuran Buket yang Terlalu Besar

Buket bunga dengan ukuran besar memang akan terlihat indah saat difoto. Namun apakah kamu yakin menggunakan buket dengan ukuran besar saat acara pernikahan?. Tentunya hal tersebut akan menyulitkanmu saat membawanya apalagi jika dalam waktu seharian penuh. Selain itu buket bunga yang terlalu besar akan membuat gaun indahmu tidak terlihat dihadapan tamu yang datang. Pilihlah bunga yang berukuran sedang dan yang penting nyaman saat dipegang.

Insiatif Membuat Sendiri

Memilih membuat buket pernikahan sendiri memang tidak ada salahnya. Apalagi bagi kamu yang memang memiliki kreativitas yang tinggi. Namun membuat buket pernikahan sendiri memerlukan percobaan yang berkali-kali hingga menghasilkan buket yang bagus. Tentunya budget dan tenaga yang harus kamu keluarkan juga lebih besar.

Asal Memilih

Mungkin banyak dari kalian yang masih beranggapan bahwa buket pengantin tidak terlalu penting dibandingkan dekorasi dan gaun. Untuk itu kamu memilih buket secara asal-asalan, padahal buket ini mampu menyempurnakan penampilanmu loh.

Pilihan Buket Bunga Indah Untuk Momen Pernikahanmu

Ternyata banyak sekali kesalahan dalam memilih buket pernikahan yang patut kamu hindari. Berbagai macam pilihan buket bunga kini sudah cukup mudah untuk kamu dapatkan. Sebenarnya kamu tidak perlu ribet dalam memilih buket pernikahan, cukup pilih buket yang dapat mendukung penampilanmu.

Bahkan kini kamu bisa mempercayakan terkait pilihan buket pengantin kepada florist professional seperti Meme Florist. Meme Florist telah berpengalaman dalam membantu menyediakan buket pengantin yang berkualitas dan tentunya indah. Kini sudah 8 tahun Meme Florist dipercaya menjadi toko karangan bunga online No.1 di Indonesia. Jadi tunggu apa lagi? Percayakan saja buket pengantinmu pada Meme Florist!

Back to list