Pertemanan yang hubungannya sangat erat biasa dikatakan dengan persahabatan, dimana persahabatan ini mempunyai ikatan yang lebih kuat dibanding dengan pertemanan biasa. Ikatan yang kuat tersebut ada karena adanya kesamaan pengalaman yang dialami, dimana pengalaman tersebut mempunyai kesan yang mendalam bagi mereka yang disebut sahabat.

Mereka yang mempunyai sahabat biasanya saling memberikan suatu benda yang dijadikan simbol persahabatan, misalnya yang paling sering digunakan adalah bunga. Setiap bunga mempunyai makna yang berbeda, sehingga Anda harus pAndai memilih jenis bunga yang sesuai untuk diberikan kepada sahabat.

Bunga dengan makna yang bagus akan membuat sahabat Anda senang dan tidak akan melupakannya, sehingga Anda dan sahabat mempunyai kenangan yang indah dan berkesan.

Bunga yang Menjadi Simbol Persahabatan

Memberi bunga kepada sahabat akan semakin mempererat hubungan persahabatan yang Anda jalin, bunga tersebut dapat Anda berikan kapanpun atau dalam momen-momen penting seperti ulang tahun dan pernikahan. Berikut ini beberapa jenis bunga yang menjadi simbol persahabatan yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Bunga Matahari

Warna kuning dari bunga matahari melambangkan suatu suka cita dan keceriaan, apabila Anda memberikannya pada sahabat Anda maka secara otomatis Anda memberikan semangat kepadanya.

Bunga matahari ini akan cocok diberikan kepada sahabat yang sedang tidak bersemangat atau bad mood, sehingga sahabat Anda akan kembali tersenyum dan mendapatkan kembali senyumannya.

Selain itu, bunga matahari ini juga menggambarkan tentang perasaan Anda yang senang mempunyai sahabat seperti dia.

buket bunga matahariDapatkan buket bunga matahari ini dengan cara ketuk Pretty Solsikke sekarang juga

2. Bunga Tulip

Tulip dengan warna biru merupakan simbol persahabatan tentang kesetiaan, dimana bunga ini menggambarkan bahwa Anda akan selalu memberikan dukungan disampingnya.

Bunga tulip ini sangatlah mudah dicari, sehingga Anda tidak akan kesulitan mengungkapkan perasaan Anda kepada sahabat.

bunga tulip indah

Salah satunya kamu bisa mendapatkan bunga tulip yang cantik di Toko Bunga Online Delovery.

3. Bunga Mawar

Si cantik mawar merupakan bunga yang identik dengan keromantisannya, namun bunga ini juga terkenal menjadi simbol dari persahabatan di Eropa. Bunga mawar ini menggambarkan suatu kehangatan, hati yang tulus, kasih sayang, suka cita, dan awal yang baru.

buket bunga mawar merahRed majestic yang anggun dan berkesan
Kamu bisa dapatkan dengan mudah, ketuk Majestic Red Bouquet untuk pesan

Bunga ini bisa Anda gunakan untuk memperbaiki hubungan yang sedang renggang, sekaligus bisa digunakan sebagai permintaan maaf apabila Anda mempunyai masalah dengan sahabat. Selain itu, bunga ini juga bisa Anda berikan kepada sahabat yang mengikuti kelulusan, ibu yang baru saja melahirkan, dan bisa diberikan kepada tetangga baru.

4. Bunga Krisan

Krisan atau bisa disebut bunga chrysanthemum ini dikenal dapat mempererat hubungan persahabatan bagi negara Jepang, sehingga bunga ini dianggap istimewa di sana.

Bunga krisan merupakan lambang dari kekaisaran Jepang, dimana bunga ini biasa digunakan sebagai lambang kehormatan bagi orang-orang penting seperti pahlawan dengan cara dicetak menjadi medali.

Bunga ini mulai digunakan sebagai simbol dari persahabatan sejak kekaisaran Jepang tahun 1876, sehingga keberadaannya sangat populer di antara masyarakat jepang.

Dalam bahasa Jepang, bunga ini sering disebut dengan kiku yang memiliki makna kemurnian dan kecantikan.

Selain itu, bunga ini juga dijadikan sebagai perayaan khusus yang diadakan secara rutin setiap tahunnya di Jepang. Nama perayaan ini adalah Festival of Happiness. Bunga krisan ini dapat menggambarkan ketulusan Anda kepada sahabat. Keempat bunga tersebut akan cocok dijadikan hadiah sebagai simbol persahabatan. Dengan kehadiran bunga0 bunga ini, maka hubungan Anda dengan sahabat akan semakin erat dan meninggalkan kesan yang baik seumur hidup. Semoga bermanfaat.

Previous

Hadir di Momen Bersejarah, Ini Arti dari Simbolisasi Corsage

Next

Jangan Diam Saja, Simak Do's & Don'ts ini Saat Hadapi Konflik Bersama Pasangan

Baca Juga