Inspirasi

Apa saja Filosofi bunga mawar?

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki banyak jenis bunga, diantara banyak bunga di Indonesia salah satunya yaitu mawar. Bunga yang memiliki nama ilimah Rosa ini memiliki banyak sekali warna dan juga jenis. Mawar merupakan salah satu bunga yang memiliki mahkota bunga yang sangat cantik, bunga ini sering dijadikan sebagai hadiah untuk kekasih maupun untuk sahabat. “mawar merupakan perwujudan cinta yang sempurna, tetapi berbagai warna mawar memiliki arti berbeda” kata Alfred Palomares sayang penjual bunga. Dari banyak nya jenis dan juga warna, mawar juga memiliki filosofi pada setiap warna nya. Kali ini kita akan membahas folosofi bunga mawar.

Filosofi bunga mawar berdasarkan warna

  1. Mawar merah

bunga mawar merah

Mawar merah merupakan bunga  klasik yang digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta. Tidak salah jika bunga ini digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang karena bunga ini melambangkan kasih sayang, cinta, keindahan, kekaguman dan juga kesempurnaan.

  1. Mawar putih

bunga mawar putih

Warna mawar yang satu ini merupakan bunga yang tampak lembut dan kalem. Melambang kan cinta sejati, kelembutan, kesucian, kepolosan, kemurnian dan awal yang baru adalah filosofi dibalik mawar putih. Oleh karena itu bunga ini biasanya dijadikan sebagai hadiah pernikahan karena pernikahan merupakan permulaan yang baru ataupun pengungkapan rasa simpati terhadap teman atau kerabat yang ditinggalkan oleh orang yang disayang.

  1. Mawar kuning

bunga mawar kuning

Warna kuning memiliki makna keceriaan dan juga kebahagian, tidak jauh dari itu mawar kuning memiliki filosofi kehangatan, kegembiraan, kebahagiaan, dan juga persahabatan sejati. Bunga ini biasanya diberikan kepada sahabat atau teman untuk penghargaan dan juga ungkapan cinta. Tetapi pada zaman Victoria bunga mawar kuning memiliki makna kecemburuan jika diberikan pada pasangan.

  1. Mawar orange

bunga mawar orange

Bunga mawar orange memiliki makna gairah, Hasrat, keinginan dan energi. Bunga ini juga bisa melambangkan rasa bangga dan juga turut berbahagia, jadi bunga ini cocok untuk diberikan kepada teman atau kerabat yang baru lulus atau bagi teman yang baru memiliki usaha baru.

  1. Mawar pink

bunga mawar pink

Mawar pink merupakan symbol rasa syukur, symbol cinta, dan juga apresiasi. Mawar ini bisa dijadikan sebagai ungkapan terima kasih untuk seseorang dan juga bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta untuk pasangan yang baru.

  1. Mawar lavender

bunga mawar lavender

Makna dari bunga ini yaitu pesona dan fantasi, nuansa yang diberikan oleh mawar ungu menunjukan suasana keagungan dan kemegahan. Walaupun bunga ini jarang ditemukan tapi bunga ini cocok untuk mengungkapkan rasa cinta dipandanga pertama ataupun rasa cinta kepada orang yang lebih tua.

  1. Mawar hitam

bunga mawar hitam

Hitam nan gelap yang terbalut pada bunga mawar menjadikan bunga ini nampak sangat tegas. Mawar hitam memiliki makna duka dan kematian tetapi di sisi lain dari makna itu mawar hitam memiliki makna yang positif yaitu kebangkitan dan juga awal yang baru.

Itulah dia filosofi bunga mawar dari setiap warnanya, dengan pengetahuan diatas pastinya anda akan mudah memberikan bunga mawar kepada seseorang dengan tepat makna dan juga situasinya. Sekarang berani kan dirimu untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan dengan bunga mawar.