Inspirasi

Bunga Daffodil: Ceria dan Penuh Makna Spesial untuk yang Lahir di Bulan Maret

Bunga daffodil, bunga kelahiran bulan Maret

Jauh sebelum telepon, SMS, media sosial dan berbagai teknologi seperti saat ini, orang-orang berkomunikasi dengan menggunakan bunga yang dikenal sebagai “floriografi” terutama pada abad ke-18 hingga ke-19. Meskipun tidak se populer dulu, hingga saat ini bunga masih menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi dengan makna yang sama istimewanya dengan masa-masa sebelumnya.

Setiap bunga memiliki makna yang beragam bagi setiap orang. Beberapanya mengartikannya sebagai simbol rasa sayang, sementara beberapa orang lainnya mengartikannya sebagai ekspresi duka cita atau rasa bela sungkawa.

Namun, tahukah kamu jika beberapa bunga dijadikan sebagai simbol kelahiran seseorang?

Bunga Daffodil merupakan simbol khas bagi kamu yang lahir di Bulan Maret, lho! Pasalnya bunga ini menjadi pertanda awal dari musim semi. Mau tahu kenapa? Yuk, simak selengkapnya!

Makna Bunga Daffodil, Bunga untuk Kelahiran Bulan Maret

Bunga Daffodil atau bunga bakung memiliki nama Latin “Narcissus” yang berasal dari bahasa Yunani “narkissos” dari kata dasar “narke,”  berarti sensasi narkotik atau mati rasa. Makna ini lalu dikaitkan dengan efek obat penenang dari alkaloid pada tanamannya.

Bunga ini memiliki ciri khas berwarna kuning terang yang dapat memberikan semangat dan keceriaan untuk menemani hari-harimu dan orang tersayang.

Bunga daffodil, bunga kelahiran bulan Maret


Bunga bakung diartikan sebagai simbol cinta yang tiada tara, jadi jika kamu hendak memberikan hadiah bagi orang yang sangat kamu cintai, jangan ragu-ragu untuk memberikan bunga ini!

Selain itu, bunga Daffodil juga dikaitkan dalam sejarah yang menggambarkan kematian dan kelahiran kembali. Terinspirasi dari cerita mitologi Yunani, yaitu Narcissus yang mati karena terlalu mencintai, menyayangi, dan mengagumi dirinya sendiri hingga dihubungkan dengan liturgi gerejawi, yaitu Paskah yang memperingati tentang kematian dan kebangkitan Yesus Kristus.

Bunga Daffodil merupakan salah satu bunga yang menandakan awal musim semi, maka dari itu diartikan juga sebagai permulaan baru, seperti kutipan dari salah satu penyair bernama Keats yang mengatakan “Daffodils bring “joy for ever”, yang berarti bunga Daffodil membawa kegembiraan selama-lamanya. 

Bunga Daffodil Dikenal Sejak Abad ke 17

Nama Daffodil telah dikenal di Inggris sejak abad ke-17 dan bahkan William Shakespeare adalah salah satu penggemar beratnya, lho!

Dan pada masanya hingga saat ini banyak ditemukan di sepanjang pinggiran jalanan Inggris yang ditawarkan oleh para penjual bunga. Selain warna kuning cerah, kamu juga bisa menemukan warna lainnya, seperti  kuning pucat,  putih dan orange.

 Warnanya yang cerah dan berbagai filosofinya membawa bunga Daffodil sebagai simbol bagi kamu yang lahir di Bulan Maret. Daffodil menggambarkan tentang kelahiran kembali, keberuntungan, dan kemakmuran. 

Hadiah Bunga Terbaik untuk Kelahiran Bulan Maret

Jika kamu ingin memberikan hadiah kepada orang tersayang khususnya yang lahir di Bulan Maret, bunga Daffodil adalah salah satu pilihan yang tepat untuk mendoakan mereka agar selalu bahagia, optimis, dan semangat yang pasti dapat mencerahkan hari-harinya!


Sekarang sudah tahu, kan jenis bunga apa yang cocok untuk yang lahir di Bulan Maret?

Sayangnya, untuk bunga daffodil ini sendiri sedikit sulit untuk ditemukan di Indonesia sebagai rangkaian hand bouquet. Namun jangan khawatir, Meme Florist siap memberikan kamu rekomendasi hand bouquet cantik lainnya dengan beragam pilihan yang menarik.

Human size hand bouquet
Selain jenis bunga, kamu mungkin bisa memberikan bunga kepada orang tersayang sesuai dengan warna favoritnya. Apakah merah, pink, putih atau kombinasi warna cantik lainnya?

Dengan Meme Florist, hand bouquet bisa dikirimkan ke 200+ kota di Indonesia dengan rangkaian bunga terbaik.