Flowerpedia

Cantik dan Eksotis, Ini Fakta dan Arti dari Bunga Mawar Hitam

Umumnya kita hanya mengenal bunga mawar merah, pink atau putih. Namun tahukah kamu? terdapat juga mawar yang berwarna hitam. Dibalik cantik dan eksotiknya bunga mawar hitam, tersimpan makna dan arti yang mendalam.

Fakta dan Arti yang Tersimpan pada Mawar Hitam

Hitam memang identik dengan hal-hal gelap dan menyeramkan, tetapi bunga mawar hitam berbeda. Meskipun hitam, mawar yang satu ini justru menjadi simbol harapan dan menyimpan arti baik untuk pemiliknya. Apa saja? Meme Florist sudah rangkumkan untuk kamu, fakta dan arti dibalik cantik dan eksotisnya bunga mawar hitam.

Bukan Sekedar Bunga dari Kisah Dongeng dan Fiksi

keberadaan bunga mawar hitam sudah sering dijabarkan pada novel atau dongeng fiksi. Dalam benak kita, mawar hitam adalah sebuah bunga khayalan yang tak pernah ada

Kalau ada pun, kita membayangkan bunga mawar hitam adalah bunga mawar putih yang diberi pewarna hitam, sehingga berubah warna dan jadilah mawar hitam. Namun, bunga mawar hitam benar benar ada.

Bunga mawar hitam dapat dijumpai di desa kecil di Negara Turki bernama Halfeti. Bunga ini termasuk sebagai bunga yang dilindungi karena keindahan dan kelangkaannya.

Warna Hitamnya Berasal dari Warna Marun yang Pekat

Bunga mawar hitam tidak benar benar berwarna hitam. Warna hitam yang dimiliki, berasal dari warna marun yang perlahan-lahan menjadi pekat sehingga menjadi gelap dan hitam.

Selain itu ada juga bunga mawar hitam yang berasal dari warna ungu pekat, yang mana akan berwarna lebih gelap saat tahap tunas, dan akan berubah menjadi ungu/marun gelap ketika mekar.

Melambangkan Kesetiaan dan Cinta Mati

Seperti bunga pada umumnya, bunga mawar hitam juga memiliki makna yang tersimpan, yaitu menjadi lambang kesetiaan dan cinta mati. Hal ini dikarenakan warna nya yang gelap adalah simbol kepekatan layaknya pekatnya cinta seseorang, dan warnanya yang hitam menjadi mengandung arti kesetiaan karena warna hitam tidak akan berubah menki dicampur dengan warna apapun.

Mawar Hitam Sebagai Penanda Dimulainya Sesuatu yang Baru

Meskipun gelap, mawar hitam tak selalu dijadikan lambang duka dan kesedihan. Mawar hitam dapat menjadi pertanda dimulainya harapan baru setelah banyak duka terlewati.

Arti tersebut juga menjadi arti bahwa mawar hitam menyiratkan makna hal hal yang sulit sekalipun tetap dapat dilewati dan akan berakhir dengan awal mula kehidupan baru yang lebih baik.

Mawar Hitam Populer Dijadikan Sebagai Kado dan Hadiah

Saat ini mawar hitam mulai populer dijadikan kado dan hadiah di momen momen penting seseorang. Tentu saja mawar hitam yang digunakan bukanlah mawar hitam yang dilindungi.

Mawar hitam yang digunakan adalah bunga yang telah melalui proses perwarnaan atau juga bunga sintetis yang sengaja dibuat berwarna hitam.

Banyak anak muda yang memilih bunga mawar hitam sebagai pilihan isian pada bouquet bunga karena warnanya yang unik dan antimainstream, selain itu mawar hitam juga lebih eksotis dan elegan.

Kirim Buket Bunga Mawar Hitam dari Florist Terpercaya

Tertarik menjadikan mawar hitam sebagai buket bunga untuk pasangan? Sebelum itu, Kamu perlu memperhatikan dimana kamu membeli buket bunga mawar hitam, karena salah memilih toko bisa membuat buket bunga yang kamu inginkan jauh dari kata memuaskan.

Pesan buket bunga dengan nuansa mawar hitam hanya di Meme Florist. Meme Florist menyediakan berbagai pilihan jenis bunga termasuk mawar hitam untuk dapat kamu susun menjadi sebuah buket bunga yang indah.

Meme Florist adalah toko bunga online terpercaya di Indonesia, yang telah berpengalam selama lebih dari 8 tahun untuk membantu kamu memenhi berbagai keperluan yang berkaitan dengan bunga.

author-avatar

About Dikka Prasetyo

Hai! Saya Dikka Prasetyo, akrab dipanggil Dikka. Saat ini saya sedang menjadi peserta Interenship Program di Memeflorist sebagai Content Writer. Saya adalah mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UNDIP angkatan 2020. Saya memiliki ketertarikan di bidang tulis menulis, baik yang bersifat sastra maupun yang faktual dan informatif.

Related Posts