Flowerpedia

Apa itu Preserved Flower Dan Bagaimana Cara Merawatnya

Apa itu Preserved Flower Dan Bagaimana Cara Merawatnya 

Mengenal apa itu Preserved Flower dan bagaimana cara merawatnya. Preserved Flowers adalah jenis bunga yang diawetkan melalui cara yang unik. Preserved Flower sering disebut dengan bunga abadi, karena ketahanan bunga ini lama dan tak lekang termakan usia.

Mudahnya, Preserved Flower adalah bunga segar yang diawetkan, sehingga dapat bertahan lama dengan bentuk dan tekstur yang masih sama ketika baru saja dipetik. 

Perbedaan Preserved Flower dengan Bunga yang Dikeringkan

Preserved Flowers berbeda dengan bunga yang dikeringkan. Namun, banyak orang yang mengira Preserved Flower sama dengan bunga kering.

Padahal keduanya berbeda. Bunga kering yang cenderung berbentuk kaku dan juga berwarna kusam, Preserved Flower memiliki tektur yang asli dan warna yang masih cerah. Dengan kata lain, Preserved Flower lebih baik daripada bunga Kering

Proses pembuatan Preserved Flower juga tidak sama seperti bunga kering yang hanya di jemur atau di hilangkan kadar airnya. Preserved Flower dibuat dengan proses rehidrasi dengan cairan khusus sehingga getah bunga tergantikan oleh cairan pengawet. Karena itulah Preserved Flower tetap cantik meskipun berhari hari.

Tren Preserved Flower Di Masa Kini

Preserved Flower saat ini sedang digandrungi anak muda untuk dijadikan hadiah ulang tahun dan anniversary kepada orang orang tersayang. Preserved Flower dipilih karena praktis dan cara merawatnya yang tidak repot. Bentuk dan cara pengemasan yang keren membuat bunga ini semakin populer sebagai hadiah.

Selain itu, Preserved Flower juga lebih dipilih dibanding dengan bunga kering atau bunga sintetis. Salah satu alasannya karena Preserved Flower memiliki keunggulan dengan bentuk dan karakteristik yang masih sama. Misalnya seperti ketika baru dipetik, sehingga keindahan dan estetika bentuknya masih terjaga.

Apa Itu Preserved Flower dan Bagaimana Cara Merawatnya

Preserved Flower cocok menjadi hadiah ulang tahun atau anniversary

Bagaimana Cara Merawat Preserved Flower

Sebelum anda memutuskan untuk membeli atau memberi Preserved Flower. Alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara merawat jenis bunga ini.

Berikut adalah cara merawat Preserved Flower :

Pertama, Bersihkan Preserved Flower secara perlahan dan berkala

Pastikan anda berhati- hati ketika membersihkan Preserved Flower, karena tekstur bunga yang masih seperti aslinya membuat bunga sedikit rapuh.

Kedua, Jangan sampai Preserved Flower kena air

Berbeda dengan bunga segar, Preserved Flower anti terhadap air. Air dapat membuat Preserved Flower rusak dan menjadi busuk.

Ketiga, Jauhkan Preserved Flower dari paparan sinar matahari

Letakkan Preserved Flower jauh dari sinar matahari langsung Tujuannya adalah untuk menghindari warna menjadi pudar.

Keempat, Letakkan Preserved Flower pada suhu ruangan

Jangan letakkan Preserved Flower langsung dibawah udara ber AC. Pasalnya, ini bisa membuat Preserved Flower menjadi kering dan berujung rusak. Jangan sampai ini terjadi ya!

Kelima, Jauhkan Preserved Flower dari jangkauan anak anak dan hewan peliharaan

Karena preserved flower terbuat dengan proses pengawetan, bunga ini berbahaya apabila tertelan oleh anak anda atau hewan peliharaan milik anda. Jadi, pastikan untuk menjauhkan bunga ini dari jangkauan anak- anak.

Preserved Flower Cocok menjadi Hadiah

Filosofi abadi yang dibawa oleh Preserved Flower membuat jenis bunga ini juga menjadi idaman untuk hadiah ulang tahun. Momen ulang tahun dapat semakin bermakna dengan pemberian preserved flower sebagai hadiah ulang tahun. Dan romantisnya hubungan dapat semakin terasa melalui Preserved Flower sebagai hadiah.

Jika anda bingung mencari Preserved Flower untuk hadiah ulang tahun teman atau kerabat anda. Memeflorist hadir sebagai jawaban atas keresahan anda. Meme Florist menghadirkan beragam jenis dan varian Preserved Flower yang dapat anda pilih sebagai hadiah ulang tahun atau hadiah anniversary untuk orang orang terkasih.

Memeflorist merupakan toko bunga online terpercaya di indonesia yang telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun. Memeflorist telah melayani pengiriman Preserved Flower, berabgai hadiah, Cake dan berbagai macam rangkaian bunga ke lebih dari 200 Daerah dan Kota di Indonesia.

author-avatar

About Dikka Prasetyo

Hai! Saya Dikka Prasetyo, akrab dipanggil Dikka. Saat ini saya sedang menjadi peserta Interenship Program di Memeflorist sebagai Content Writer. Saya adalah mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UNDIP angkatan 2020. Saya memiliki ketertarikan di bidang tulis menulis, baik yang bersifat sastra maupun yang faktual dan informatif.